SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Sistem Informasi Akuntansi  merupakan suatu kerangka pengkordinasian sumber daya untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.



Uraian Gambar 1: 
Costumer
Pelanggan setelah mengetahui motor yang akan di belinya dia akan memesan kendaraannya melalui custumer service. 

Costumer Service
Setelah pelanggan mendaftar semua biodata dan syarat-syarat yang dibutuhkan costumer service akan di tindak lanjuti.

Dealer
Dealer akan mengirimkan barang yang dipesan setelah menerima semua laporan yang diberikan costumer service. Pihak dealer akan mensurfey alamat pelanggan tersebut. Biasa mereka tidak sembarangan kepada pelanggan yang akan membeli motor.

Pembayaran Uang Muka
Setelah semua data terpenuhi dan sudah di surfey, pelanggan akan melakukan transaksi pembayaran uang muka untuk motor yang akan dibelinya.

Costumer Memakai Motor
Apabila semua transaksi terpenuhi pihak dealer akan mengirimkan motor yang sudah anda pesan dan pelanggan pun bisa memakai motor tersebut.

Costumer Membayar Cicilan
Pada waktu jatuh tempo pelanggan untuk membayar cicilan, maka pelanggan harus membayarkan uang cicilan ke tempat yang telah ditetapkan di awal perjanjian.

Leasing
Biasanya leasing adalah tempat pembayaran apabila pelanggan akan membayarkan cicilian motor tersebut. Dan leasing juga memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan sepertinya asuransi untuk motor yang telah dibeli.

Leasing Menerima Kas
Dan hasil akhirnya leasing akan menerima kas yang telah di beri oleh pelanggan dari pembayaran cicilan motor yang dibeli. Dan menerima keuntungan.


Gambar 2

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Blog saya?

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget