Gerakan Keadilan HAM Akan Demo DPRD DKI

Kelompok massa yang menamakan diri mereka sebagai Gerakan Keadilan Hak Azasi Manusia atau HAM akan melaksanakan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2010).

Menurut informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, kelompok tersebut akan mulai berunjukrasa sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi dari Gerakan Keadilan HAM diperkirakan terkait dengan kerusuhan di Makam Mbah Priuk di Koja, Jakarta Utara, yang terjadi pada Rabu (14/4/2010).

Tragedi yang terjadi di depan Terminal Petikemas Koja itu mengakibatkan tiga orang anggota Satpol PP meninggal dunia.

Sedangkan terdapat 146 orang korban luka-luka yang dirawat di RSUD Koja, terdiri atas 23 orang personel kepolisian, 69 orang anggota Satpol PP, dan 54 orang warga.

Selain aksi di depan DPRD, kantor Balai Kota DKI yang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 13.30 WIB, juga akan didatangi massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI.

Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, diagendakan menjadi lokasi dua aksi unjuk rasa masing-masing oleh Pergerakan Muslim Sumatra dan Aliansi LSM NTB untuk Keadilan.

Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 12.00 WIB, juga akan disambangi oleh kelompok aksi Federasi Serikat Pekerja Mandiri.

Terakhir, massa juga akan berorasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mulai pukul 13.00 WIB. JAKARTA, KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Blog saya?

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget