Tugas Sistem Informasi Akuntansi

1. Mengaudit suatu SIA secara efektif membutuhkan seorang auditor yang memiliki pengetahuan mengenai komputer dan aplikasinya dalam akuntansi. Berikan pendapat Anda, sejauh mana auditor harus memiliki keahlian komputer untuk menjadi auditor yang efektif !

Jawab:

Pada jaman sekarang perkembangan teknologi komputer sangat membantu manusia untuk menyelesaikan segala keperluannya. Karena teknologi komputer dan aplikasinya berkembang dengan pesat dan pengguna harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi mkomputer yang ada pada saat ini. Oleh karena itu menurut saya seorang auditor sangat penting untuk memiliki keahlian mengenai ilmu komputer agar dapat menjadi seorang auditor yang efektif agar dapat menyelesaikan tugasnya dengan seefesien mungkin.

2. Apakah anda setuju bahwa metode yang paling efektif untuk mendapatkan pengamanan sistem yang memadai adalah dengan mengandalkan integritas pegawai perusahaan? Mengapa dan mengapa tidak? Apakah hal ini nampak ironis? Pengukuran apa yang perlu perusahaan lakukan untuk memastikan integritas pegawainya?

Jawab :

Saya setuju dengan pernyataan diatas, karena suatu perusahaan akan berjalan dengan baik bergantung pada kinerja dan juga integritas pegawai yang bekerja di perusahaan tersebut. Setiap pegawai harus memiliki integritas yang sangat tinggi apabila suatu perusahaan menginginkan pengamanan sistem yg cukup memadai. Oleh karena itu pada saat pertama kali seorang pegawai bekerja pemimpin perusahaan harus membuat surat kesepakatan kepada semua pegawai untuk tidak membocorkan rahasia perusahaan. 
Menurut saya hal ini tidak ironis,  Karena setiap perusahaan berhak untuk menjaga rahasia perusahaannya tertama pengamanan sistem yang dimiliki suatu perusahaan agar tidak dapat ditiru oleh perusahaan lain yang ingin menyainginya. Oleh karena itu setiap pegawai harus bisa memegang komitmen agar tidak membocorkan  pengamanan sistem ditempat mereka bekerja.
Pengukuran integritas yang dapat dilakukan oleh  seorang pegawai dengan memperhatikan kinerjanya pada saat bekerja, pemimpin perusahaan harus memberikan  pengetesan mengenai pengukuran integritas suatu pegawai.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Blog saya?

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget